26 Januari 2020

Saham TPIA Uptren Kuat, Layak Koleksi atau Sudah terlambat Beli?

Saham TPIA Uptren Kuat, Layak Koleksi atau Sudah terlambat Beli?

Saham TPIA uptren kuat

Seperti para trader lainnya, setiap akhir pekan saya screening saham-saham yang berpotensi dikoleksi atau masuk dalam watch list serta mereview saham yag sudah saya koleksi. Misalnya menaikan stoploss, merepatkan stoploss jika market sedang volatil.

Untuk minggu ini, saya akan sharing analisa teknikal saham TPIA dan trading plannya. Seperti yang teman-teman lihat gambar diatas, saham tpia ini sedang uptrend kuat. Saat ini mulai rebound dari fase koreksi dan berhasil break mid line donchian channel yang sekaligus sebagi resintance. Pada perdagangan jumat tanggal 24 Januari 2020 volume diatas rata-rata ma 20.

Saham TPIA ini juga dalam 2 minggu terakhir terus diakumulasi asing. Dibawah ini data akumulasi asing yang saya ambil dari broker yang saya gunakan.

Akumulasi asing saham tpia
Akumulasi asing saham tpia

Koleksi saham ini atau buy terbaik sebenarnya saat nanti break upper line donchien channel. Tapi, kita bisa menerapkan strategi "nyicil", artinya kita buy dalam porsi yang kecil terlebih dahulu sesuai money management.

Trading Plan 1

Entry : 9950 - 10000
Stoploss : 9225
Target Profit : 12000
RR : 2,7 X

Trading Plan 2 ( jika break upper line DC )

Entry : 10625 - 10700
Stoploss : 9900
Target Profit : 12800
RR :

Update 30 Januari 2020


Update Trading Plan saham TPIA

Tanggal 26 Januari 2020 malam menyusun trading plan, esok hari langsung hit area buy, sore harinya langsung kena stoploss.

Pengaruh dari :

Seluruh dunia telah kwatir dengan penyebaran virus korona dari wuhan, china. Sampai artikel ini saya tulis, kurang lebih 170 orang telah meninggal akibat terserang virus korona ini.

Tanggal 27 Januari kemarin..index global rata2 turun hampir 2 %. IHSG sendiri turun 1.78 %.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Dokter Trader | All Right Reserved